Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Life’ Category

Rasanya sulit bagi saya bila tidak baca koran tiap hari. Pusing rasanya, pinginnya tahu berita terbaru yang terjadi sebelum beraktifitas. Dahulu saat KKN di Tepus, Gunung Kidul pun saya bela-belain tiap hari beli koran di Wonosari pulang pergi 30 kilometer untuk sebuah koran hehe. Boleh percaya atau tidak, menyeruput teh atau kopi hangat pagi hari sambil baca koran itu sangat menyenangkan hihihi.  Selama ini biasa dengan koran cetak. Toh juga mudah mendapatkannya (kecuali pas KKN), tapi sejak adanya internet, kok rasanya lebih enak pakai koran elektronik ya?

(more…)

Advertisements

Read Full Post »

Mungkin hampir semua diantara kita punya account di friendster atau facebook, atau kedua-duanya seperti saya (bukan narsis loh :). Sebenarnya masih banyak sekali social networking semacam ini, tapi sepertinya mayoritas pada dua jenis diatas. Lalu mending yang mana ya?

(more…)

Read Full Post »

Sebagai penggemar lagu jadul, selalu menjadi tantangan tersendiri untuk melengkapi koleksi saya yang sudah ada. Mungkin sulit dimengerti oleh banyak orang, termasuk teman-teman saya yang selalu protes kalo saya pasang lagu jadul di mobil hehe. Klithikan ke pasar loak pun bakal dilakoni. Mungkin saya akan tuliskan nantinya. Dan kemarin berhasil mendapatkan lagu yang saya buru sekian lama via internet : David Foster – Love at Second Sight.

(more…)

Read Full Post »

Mudik Lebaran

Macet saat mudik lebaran adalah hal yang selalu berulang setiap tahun. Bedanya saat ini saya tidak mengalaminya langsung berhubung tidak ikut mudik. Namun demikian saya selalu mengikuti perkembangannya lewat berita. Rasanya tahun ini semakin parah. Masak macet bisa sampai 30 km? rasanya sulit membayangkan. Di Jakarta saja sehari-hari seperti itu sudah cukup bikin stress apalagi menempuh jarak ratusan kilometer (misalnya Jakarta-Jogja) dan terjebak macet puluhan kilometer? Saya yakin, setiap pengemudi, bahkan setiap orang yang bepergian pasti benci macet. Lalu kenapa ya kok selalu berulang?

(more…)

Read Full Post »

Taqaballahu Minna Wa Minkum

Minal Aidzin Wal Faidzin

Selamat Idul Fitri 1429 H. Mohon Maaf Lahir Batin. Mohon Maaf bila ada salah kata dan semua hal yang tidak berkenan di hati. 

Adhi

Read Full Post »

Pengajian Lewat Internet

Di bulan ramadhan yang penuh berkah ini sangat dianjurkan untuk memperbanyak amal, membaca Al Quran, dan juga memperdalam agama. Untuk poin yang terakhir, tentu saat bulan ramadhan banyak diselenggarakan ceramah yang umumnya setiap ba’da tarawih atau ba’da subuh. Karena kebetulan tempat tinggal saya jauh dengan masjid, maka saya jarang bisa menghadiri ceramah-ceramah tersebut. Ternyata ada solusinya : internet.

(more…)

Read Full Post »

Ramadhan di Sydney

Alhamdulillah bulan ramadhan yang mulia hadir kembali. Meski pertama kali menjalani di tempat yang jauh dan minoritas dari segi jumlah, alhamdulillah so far bisa dijalani. Banyak sisi indah menjalani ramadhan yang berbeda dari biasanya, mengingat jauh di negeri orang dimana umat muslim tidak banyak jumlahnya. Setidaknya jadi terbiasa menghadapi lingkungan kita yang tidak ikut menjalankan ibadah puasa

(more…)

Read Full Post »

Older Posts »